Rabu 31 Jul 2024 10:30 WIB

Sendi Fardiansyah Kantongi Dukungan Nasdem di Pilwalkot Bogor

Nasdem meminta Sendi mencari partai koalisi lainnya.

Red: Joko Sadewo
Saan Mustofa saat memberikan rekomendasikan dukungan Partai Nasdem untuk Sendi Fardiansyah di Pilwalkot Bogor.
Foto: istimewa/doc humas
Saan Mustofa saat memberikan rekomendasikan dukungan Partai Nasdem untuk Sendi Fardiansyah di Pilwalkot Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Setelah sebelumnya PPP memberikan dukungan, giliran Partai Nasdem yang merekomendasikan dukungan untuk Sendi Fardiansyah di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor.  Sespri Ibu Negara, Iriana Jokowi itu menyatakan siap menjaga kepercayaan.

Kepastian dukungan tersebut didapat dalam acara internal yang digelar Partai Nasdem, pada Selasa (30/7/2024) di Puncak, Jawa Barat. "Alhamdulillah, saya kembali dipercaya untuk maju secara resmi di Pilwakot Bogor. Kali ini, kepercayaan itu datang dari Partai Nasdem yang punya semangat restorasi," kata dalam siaran pers, Rabu (31/7/2024).

Surat rekomendasi Nasdem itu, menurutnya, harus dimaknai sebagai bentuk kepercayaan partai kepada dirinya. Sehingga, lanjutnya, ia punya  konsekuensi untuk menjaga dan menjalankan kepercayaan tersebut.

"Sebagai orang yang sudah dipercaya, pasti tanggungjawab moral saya untuk menjaga kepercayaan ini dengan tidak mengkhianatinya. Terutama, dalam kontek kepentingan rakyat untuk  memajukan Kota Bogor," ungkap Sendi.