Kamis 30 Jan 2020 23:47 WIB

PLN Dukung Penyelamatan Danau Tondano

Langkah penyelamatan antara lain dengan kerja bakti pengangkatan eceng gondok.

Red: Andi Nur Aminah
Danau Tondano
Foto: vtourist.com
Danau Tondano

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) komit mendukung penyelamatan Danau Tondano dari eceng gondok. "Kami mengunjungi Pemerintah Kabupaten Minahasa, sebagai salah satu bentuk sinergi PLN dengan pihak stakeholder dalam penyelamatan Danau Tondano," kata Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring di Manado, Kamis (30/1).

Dalam Kunjungan tersebut PLN berkomitmen untuk membantu program prioritas dari Pemerintah Kabupaten Minahasa yaitu Penyelamatan Danau Tondano yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Minahasa. PLN siap menopang gerakan penyelamatan Danau Tondano dengan membantu kerja bakti pengangkatan eceng gondok serta akan menempatkan alat berat di lokasi.

Baca Juga

General Manager PT PLN UIW Suluttenggo Christyono menyambut baik komitmen PLN untuk membantu program penyelamatan danau untuk keberlangsungan Danau Tondano sebagai sumber mata pencaharian masyarakat serta untuk memproduksi listrik. Di Wilayah Tondano PLN Group punya 3 Unit Bisnis yakni Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi dan Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo termasuk Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi Bagian Utara, yang akan bersinergi untuk turut serta dalam upaya untuk mendukung program tersebut.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَّتَّخِذُ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ اَنْدَادًا يُّحِبُّوْنَهُمْ كَحُبِّ اللّٰهِ ۗ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَشَدُّ حُبًّا لِّلّٰهِ ۙوَلَوْ يَرَى الَّذِيْنَ ظَلَمُوْٓا اِذْ يَرَوْنَ الْعَذَابَۙ اَنَّ الْقُوَّةَ لِلّٰهِ جَمِيْعًا ۙوَّاَنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعَذَابِ
Dan di antara manusia ada orang yang menyembah tuhan selain Allah sebagai tandingan, yang mereka cintai seperti mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat besar cintanya kepada Allah. Sekiranya orang-orang yang berbuat zalim itu melihat, ketika mereka melihat azab (pada hari Kiamat), bahwa kekuatan itu semuanya milik Allah dan bahwa Allah sangat berat azab-Nya (niscaya mereka menyesal).

(QS. Al-Baqarah ayat 165)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement