Kamis 31 Dec 2015 18:46 WIB

Polda Bali Tutup Jalan Pantai Kuta

Red: Bilal Ramadhan
Anggota Pecalang atau satuan pengamanan adat Bali di Pantai Kuta, Bali
Foto: Antara/Wira Suryantala
Anggota Pecalang atau satuan pengamanan adat Bali di Pantai Kuta, Bali

REPUBLIKA.CO.ID, KUTA -- Kepolisian Daerah Bali menutup jalan menuju Pantai Kuta di Kabupaten Badung, Kamis, yang merupakan salah satu pusat perayaan malam tahun baru. Penutupan itu dilakukan mulai pukul 14.00 WITA untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan wisatawan yang merayakan pergantian tahun di kawasan wisata tersohor itu.

Jalan Pantai Kuta pada akhir tahun 2015 ini terlihat bebas dari kendaraan. Tidak ada kepadatan arus lalu lintas kendaraan yang biasanya terlihat pada hari-hari biasa. Momentum itu dimanfaatkan wisatawan dan masyarakat dengan berjalan kaki di sepanjang jalan raya menuju pantai yang berpasir putih itu.

Penutupan mulai diberlakukan di Jalan Dewi Sartika atau Jalan Kartika Plaza menuju Pantai Kuta dan dialihkan ke Jalan Singasari atau Jalan Ciungwanara-Simpang Bemo Corner-Simpang Temacun-Jalan Setya Budi-Simpang Dewa Ruci-Jalan Imam Bonjol atau Jalan By Pass Ngurah Rai.

Arus lalu lintas dari Jalan Seminyak menuju Jalan Legian ditutup dan dialihkan ke Jalan Sriwijaya-Jalan Jelantik-Jalan Dewi Sri dan keluar menuju Jalan Sunset Road. Penutupan arus lalu lintas dari Simpang Dewa Ruci menuju Jalan Setia Budi juga ditutup dan dialihkan ke By Pass Ngurah Rai menuju Nusa Dua dan Jalan Imam Bonjol-Jalan Teuku Umar.

Selain itu, arus lalu lintas dari Jalan Sunset Road menuju Jalan Nakula dan Jalan Kunti yang menuju Jalan Seminyak ditutup dan dialihkan ke Jalan Sunset Road-Simpang Dewa Ruci. Meski ditutup, namun hal itu tidak menyurutkan niat masyarakat yang berbaur dengan wisatawan domestik dan mancanegara untuk merayakan tahun baru di Pantai Kuta.

Mereka diharuskan memarkirkan kendaraan di kantong-kantong parkir terdekat salah satunya di Central Parkir Kuta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement