Rabu 08 Jul 2020 17:46 WIB

Sejumlah Fasilitas Olahraga di Bandung Dibuka pada Masa AKB

Yana mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Forest Walk di Hutan Kota Babakan Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (17/1).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Forest Walk di Hutan Kota Babakan Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah fasilitas olahraga di Kota Bandung akan segera dibuka pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di antaranya, forest walk, lapangan tenis dan atletik di Sabuga dan kolam renang di Cipaku. Namun beberapa fasilitas lainnya seperti lapangan basket di Sabuga belum dibuka karena dikhawatirkan berpotensi menyebar virus corona.

"Kalau kegiatan yang menggunakan alat pribadi dan outdoor insyaAllah seperti kolam renang pada dasarnya aman," ujar Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Rabu (8/7).

Namun, bagi yang hendak berenang katanya harus tetap memperhatikan sebelum dan sesudah berenang tidak boleh berkumpul. Katanya, mereka yang ingin direlaksasi untuk mengajukan izin ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung.

"Nanti setelah mengajukan permohonan ditinjau sama-sama bagaimana mereka menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Yana menambahkan, pembukaan forest walk diperkirakan akan dilaksanakan pekan depan sebab terdapat fasilitas yang harus diperbaiki. Ia mengatakan relaksasi hanya akan diberikan kepada fasilitas olahraga outdoor dan potensi penyebaran virus rendah.

Yana mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama saat melakukan aktifitas di luar rumah seperti di sarana olahraga atau tempat umum lainnya.

"Kita harus semakin hati-hati karena di luar negeri terjadi gelombang kedua, kuncinya kita menerapkan protokol kesehatan Insya Allah tidak akan terpapar," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement