Jumat 24 Jul 2020 19:29 WIB

Cerita di Balik Produksi Drama Musikal 'Malin Kundang'

Drama musikal 'Malin Kundang' bisa disaksikan di Youtube IndonesiaKaya sejak Kamis.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Nino Prabowo dalam drama musikal Malin Kundang tayang di Youtube IndonesiaKaya sejak Kamis (23/7).
Foto: Youtube
Nino Prabowo dalam drama musikal Malin Kundang tayang di Youtube IndonesiaKaya sejak Kamis (23/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Boow Live yang berkolaborasi dengan IndonesiaKaya menghadirkan tontonan musikal bertajuk Musikal di Rumah Aja. Pada Kamis (23/7), cerita rakyat asal Sumatra Barat "Malin Kundang" akan ditampilkan.

Menurut sutradara teater Rama Suprapto, proses pembuatan teater musikal ini sangat berbeda dari yang biasanya. Rama menceritakan, "Malin Kundang" digarap sejak awal masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Maret lalu. Beberapa proses dilakukan secara virtual, seperti pembacaan naskah dan latihan vokal.

Baca Juga

Setelah beberapa kali melakukan pertemuan secara virtual, para kru film dan para pemain langsung melakukan proses pengambilan gambar di studio. Inilah yang menjadi pembeda dibandingkan produksi teater sebelumnya.

"Biasanya reading membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan perasaan aktingnya," ungkap Rama.

Rama mengatakan, tayangan yang bisa ditonton secara virtual melalui saluran Youtube itu merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi antarkru yang baik.  Ini adalah perpaduan antara skrip oleh Titin Wattimena dan pengarah musik Dian HP.

Drama musikal ini bisa ditonton melalui saluran Youtube Indonesia Kaya sejak Kamis pukul 20.00 WIB. Cerita "Malin Kundang" akan hadir sampai tujuh hari ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement