Kamis 03 Nov 2022 20:30 WIB

Orban Bangga dengan Perjuangan RB Leipzig di Fase Grup Liga Champions

Leipzig melaju setelah di dua laga awal fase grup menelan kekalahan.

Red: Endro Yuwanto
 Pemain RB Leipzig Willi Orban (kanan) bereaksi setelah pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Filip Singer
Pemain RB Leipzig Willi Orban (kanan) bereaksi setelah pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek RB Leipzig Willi Orban bangga dengan perjuangan timnya setelah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Leipzig mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 4-0 pada pertandingan terakhir Grup F di Stadion Polish Army, Warsawa, Polandia, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Orban mengatakan, ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Leipzig setelah pada dua pertandingan pertama kalah dari Shakhtar Donetsk 1-4 dan Real Madrid 0-2.

Baca Juga

"Kami akan bangkit kembali dan lolos setelah memulai grup dengan dua kekalahan. Saya sangat bangga dengan tim," ujar Orban. "Hormat juga kepada Shakhtar, yang telah menjalani penyisihan grup yang brilian. Itu tidak mudah mengingat situasi mereka saat ini. Kami ingin mendapatkan poin sebanyak mungkin dari tiga pertandingan tersisa sebelum jeda (Piala Dunia 2022)."

Menurut Orban, ini merupakan sebuah pertandingan besar dan hasilnya bergantung berdasarkan kemauan untuk memenangkan laga tersebut.

Pemain tim nasional Hungaria itu mengakui, pada awal pertandingan RB Leipzig sempat sedikit tegang namun kemudian mampu mengatasinya dengan baik serta bermain dengan maksimal.

"Kami bermain bagus dan agresif dalam penguasaan bola sambil menciptakan peluang bagus dalam penguasaan bola. Dengan cara kami bermain, kami adalah pemenang yang pantas. Kami memainkan permainan yang hebat," jelas Orban.

Pada pertandingan ini, RB Leipzig mengamankan kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Christopher Nkunku, Andre Silva, Dominik Szoboszlai, serta bunuh diri Valeriy Bondar.

Torehan tiga poin ini membuat RB Leipzig mengamankan posisi kedua Grup F dengan raihan 12 poin dari enam pertandingan, berselisih satu poin dari Real Madrid yang menduduki posisi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement