Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

9 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Wali Kota Padang Prediksi Perputaran Uang Selama Apeksi Rp 20 Miliar

Ahad 07 Aug 2022 14:45 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin

Wali Kota Padang Prediksi Perputaran Uang Selama Apeksi Rp 20 Miliar (ilustrasi).

Wali Kota Padang Prediksi Perputaran Uang Selama Apeksi Rp 20 Miliar (ilustrasi).

Foto: Republika/Sapto Andika Candra
Akan ada sekitar 5 ribu orang lebih yang tergabung ke dalam rombongan para wali kota.

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengatakan ada 95 wali kota dari seluruh Indonesia hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas)Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-XV yang akan diadakan di Kota Padang sejak 7-10 Agutus 2022.

Menurut dia, akan ada sekitar 5 ribu orang lebih yang tergabung ke dalam rombongan para wali kota ini datang ke Padang. Menurut Hendri, hal ini merupakan kesempatan bagi Kota Padang untuk mendongkrak perekonomian.

Baca Juga

“Ada sekitar 5 ribu orang datang ke Sumbar untuk Rakernas Apeksi. Ini berkah buat Kota Padang,” kata Hendri Septa di Hotel Truntum Padang, Ahad (7/8/2022).

Hendri melihat banyaknya tamu yang hadir ke Kota Padang, diprediksi perputaran uang di Kota Padang sekitar Rp 5 miliar satu hari. Sehingga dalam empat hari gelaran Rakernas Apeksi, perputaran uang di Padang sebanyak Rp 20 miliar.

Hendri mengakui tidak semuanya tamu Rakernas Apeksi ini dapat terakomodir di Kota Padang. Menurut dia ada banyak tamu yang tidak kebagian penginapan. Sehingga ada beberapa tamu yang harus menginap di pinggiran kota.

Harapan lain Hendri dari Rakernas Apeksi ini adalah untuk mempromosikan potensi yang ada di Sumbar. Seperti potensi produk-produk lokal dan potensi pariwisata.

Hendri menyebut ada sekitar 40.300 produk UMKM lokal yang dipamerkan di pada Rakernas Apeksi ke XV ini. Ia berharap akan banyak produk UMKM ini menyebar ke seluruh kota di Indonesia melalui wali kota  setelah Rakernas Apeksi.

“Ini peluang Kota Padang memperlihatkan potensi lokal yang kita punya. Ada ribuan produk UMKM ya g dapat oleh dibawa masing-masing wali kota ini ke daerahnya,” ucap Hendri.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile