Senin 15 Apr 2013 08:08 WIB

Mendikbud Sidak UN

Rep: Fenny Melisa/ Red: Mansyur Faqih
Mendiknas M Nuh
Mendiknas M Nuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendikbud Mohammad Nuh menyidak pelaksanaan UN di beberapa sekolah, Senin (15/4). Lokasi pertama sidak yakni SMAN 3 dan SMAN 26 Jakarta.   

Dalam sidak yang dimulai pukul 05.00 WIB tersebut, Mendikbud didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto. "Alhamdulillah hari ini kita akan memulai UN tahun ajaran 2012-2013. Saya meninjau pelaksanaan UN di SMAN 3 sebagai rayon," kata Nuh, Senin (15/4).

menurutnya, ada tiga hal inti dari sidak yang rutin dilakukannya setiap tahun tersebut. Pertama UN merupakan penyiapan masa depan peserta didik ke jenjang yang lebih tinggi. Sehingga persiapannya perlu mendapat perhatian lebih. 

Kedua pelaksanaan UN sebagai bentuk pelayanan pemerintah terhadap masyarakat dalam bidang pendidikan. Ketiga, sidak dilakukan sebagai bentuk dukungan moril kepada siswa agar percaya pada diri sendiri.

"Bagi adik-adik kita yang sedang UN, ini adalah bagian dari usaha menuju ke perguruan tinggi. Oleh karena itu kita perlu persiapkan dan dukung dengan baik," kata Nuh.

Nuh berharap, meski ditunda di 11 propinsi, UN tetap berjalan dengan baik dan siswa bisa mengerjakan soal dengan lancar. 

"Selamat berjuang dan semoga sukses. Kita awali pembukaan UN ini dengan bismilah. Mudah-mudahan pelaksanaan UN ini berjalan lancar. Amin," tutur Nuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement