Ahad 05 May 2013 09:20 WIB

Seniman Palestina Serukan Aksi Mural di Tembok Tepi Barat

Bendera Palestina
Bendera Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Forum Komunikasi Seniman Palestina menyeru para pemuda di Tepi Barat untuk berpartisipasi dalam aksi menggambar di dinding Tepi Barat.

Langkah tersebut dilakukan untuk memperkokoh konsistensi hak kembali bagi pengungsi Palestina ke negeri dimana mereka terusir sebelumnya. Aksi mural digelar guna menambah kesadaran tentang Nakba Palestina yang memasuki tahun ke 65.

Direktur Eksekutif Forum Komunikasi Seniman Palestina, Romy Shiwan, dalam keterangan persnya kepada Infopalestina menyatakan ingin turut serta membela persoalan pengungsi lewat proyek hak kembali bagi pengungsi Palestina “Kami Akan Kembali”. Proyek ini terus digelar sejak beberapa tahun lalu.

''Kami melihat pentingnya partisipasi para pemuda lewat melukis dan menggambar di dinding di sejumlah gerbang kamp-kamp pengungsian di Tepi Barat,'' kata Shiwan.

''Hal ini bertujuan untuk mengkondusifkan kesadaran terkait Nakba dan hak kembali sesuai dengan keputusan internasional dan Arab,'' kata Shiwan. ''Aksi ini bertujuan membangun kelompok-kelompok yang memiliki kesadaran.''

Forum komunikasi menyebutkan saat ini telah disebarkan undangan kepada para seniman lewat jejaring sosial. Inisiatif ini akan direalisasikan selama Mei ini yang bertepatan dengan peringatan Nakba Palestina.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement