Jumat 21 Jun 2013 08:47 WIB

Alquds Internasional Serukan Hentikan Penodaan Al Aqsha

Puluhan warga Yahudi menyerbu Masjid Al Aqsha
Foto: Infopalestina.com
Puluhan warga Yahudi menyerbu Masjid Al Aqsha

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Lembaga Alquds menyerukan rakyat Palestina melakukan intifadah guna menghentikan pelanggaran demi pelanggaran yang dilakukan Zionis Israel terhadap tempat suci ummat Islam dan Kristen di wilayah jajahan. 

Lembaga Alquds Internasional meminta perlindungan Al Aqsha dengan segenap kemampuan intifadah rakyat. Perlawanan yang nyata untuk mengembalikan perimbangan dan aksi setimpal atas kejahatan selama ini dilakukan Zionis terhadap masjid dan seluruh tempat sucinya.

Dalam konferensi persnya, Lembaga Alquds mengeluarkan laporan tentang program yahudisasi serta pelanggaran Zionis yang berulang-ulang terhadap kota Alquds sejak menjajahnya tahun 1967.

Lembaga juga merekomendasikan pemerintahan Otoritas Palestina untuk mengambil sikap nyata yang mengubah pernyataan selama ini pada perbuatan,'' sebut Lembaga Alquds seperti dikutip Infopalestina.

''Sikap nyata melalui peluncuran kekuatan Palestina di Tepi Barat untuk mengambil perannya yang signifikan terhadap Al Aqsha serta peluncuran kekuatan perlawanan yang dapat mengubah perimbangan,'' katanya.

Lembaga juga merekomendasikan sejumlah pemerintahan Arab dan Islam untuk menunjukan sikap politik yang tegas dalam menolak segala bentuk penodaan terhadap Al Aqsha. Dunia Islam diminta mengambil sikap nyata dengan menekan Israel terutama melalui boikot politik, diplomasi, ekonomi.

''Semuanya harus dilakukan dalam rangka mendesak Israel agar menghentikan kejahatanya selama ini,'' sebut Lembaga Alquds.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement