Ahad 16 Feb 2014 07:07 WIB

Dikaitkan dengan Artis, Suami Airin Berkelit Punya Rumah Produksi

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Muhammad Fakhruddin
Walikota Tangerang Selatan, Airin Racmi Diany mendatangi gedung KPK, Jakarta, Selasa (11/2).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Walikota Tangerang Selatan, Airin Racmi Diany mendatangi gedung KPK, Jakarta, Selasa (11/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa nama artis perempuan dikaitkan dengan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang menjerat pengusaha Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Muncul dugaan artis tersebut menerima aliran dana atau barang dari adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu.

Pengacara Wawan, TB Sukatma, mengatakan, kliennya mempunyai usaha Production House (PH; Rumah Produksi). Sehingga, menurut dia, terbuka kemungkinan Wawan terkait dengan para artis. Begitu pun untuk memberikan dana atau kendaraan. "Mungkin berkaitan dengan itulah Pak Wawan ada penyerahan kendaraan," kata dia, saat dihubungi Republika, Sabtu (15/2).

Dari sejumlah nama yang muncul, KPK sudah memanggil dua orang untuk menjadi saksi. Jennifer Dunn memenuhi panggilan penyidik lembaga antirasuah pada Jumat lalu. Ia diperiksa setelah penyidik menyita satu unit mobil Toyota Velfire dari kediamannya yang diduga berasal dari Wawan. Selain Jennifer, KPK juga memanggil model Catherine Wilson. Namun surat panggilan untuk Catherine tidak sampai karena salah alamat.

Dari pengakuan Jennifer, menurut Sukatma, pemberian kendaraan itu terkait dengan pekerjaan. Karena itu, ia mengatakan, adanya pemberian yang diduga berasal dari Wawan hanya merupakan relasi profesional. Sukatma membantah jika adanya hubungan pribadi antara suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu dengan beberapa artis yang namanya muncul belakangan ini. "Tidak ada hubungan pribadi," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement