Senin 07 Apr 2014 15:40 WIB

Israel Terus Matangkan Rencana Bangun Sinagog di Masjid Al Aqsha

Sinagog (ilustrasi)
Foto: EPA/Vassil Donev
Sinagog (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ALQUDS -- Lembaga Wakaf Al-Aqsha menegaskan pihak penjajah Zionis dan lembaga-lembaga peduli mitos Kuil Solomon terus membuat rencana-rencana dan gagasan membangun sinagog di komplek Masjid Al-Aqsha sebagai langkah bertahap untuk membangun Kuil Besar Solomon.

Dalam pernyataannya pada Ahad (6/4), lembaga Al-Aqsha mengisyaratkan rencana terakhir terkait hal ini diajukan oleh Lembaga Yasha yang dipimpin oleh sejumlah rabi Yahudi yang mengirim surat kepada Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

''Lembaga tersebut meminta agar membangun sinagog Yahudi di Masjid Al-Aqsha,'' sebut pernyataan Lembaga Wakaf Al Aqsha seperti dikutip Infopalestina.

Setelah itu ada aktivis kanan ekstrim Yesrael Maded, seorang kolumnis dan jurnalis serta aktivis pembela Kuil Mitos mengajukan surat yang berisi rencana membangun sinagog dengan maket dan gambar di bagian barat Masjid Al Aqsha.

Sinagog ini akan dibangun memanjang dari wilayah gerbang Magharibah sampai sepanjang tembok barat Masjid AlAqsha.

''Rencana ini juga mengusulkan pembukaan pintu baru di tembok barat Masjid Al Aqsha khusus buat masuknya warga Yahudi sinagog,'' sebutnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement