Sabtu 12 Apr 2014 21:32 WIB

Polisi Imbau Siswa Tak Percaya Bocoran UN

Red: Bilal Ramadhan
Petugas berjaga saat berlangsungnya Ujian Nasional di Sekolah Dasar Menteng 01, Jakarta, Senin (6/5).  (Republika/ Yasin Habibi)
Petugas berjaga saat berlangsungnya Ujian Nasional di Sekolah Dasar Menteng 01, Jakarta, Senin (6/5). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI-- Kapolda Jambi Brigjen Pol Satria Hari Prasetya menghimbau para siswa/siswi SMU di Jambi untuk tidak percaya pada isu yang menjanjikan kunci jawaban Ujian Nasional. Kapolda di Jambi Sabtu meminta semua pihak untuk berhati-hati terkait pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014 tingkat SMA sederajat, yang akan dimulai Senin 14 April.

"Saya minta agar semua pihak untuk tidak mudah percaya kepada orang yang mengaku memiliki kunci jawaban UN," katanya.

Jangan percaya kepada pihak-pihak yang mengaku punya kunci jawaban. Soal UN untuk Provinsi Jambi sudah sampai dan kini pihak kepolisian juga sudah mengecek keberadaan soal tersebut di gudang penyimpanannya.

"Besok soal UN akan dikirim ke kabupaten/kota dan Pak Gubernur akan melepasnya besok," kata Kapolda.

Mengenai potensi kebocoran soal, Brigjen Satriya memastikan tidak ada kebocoran dan pihaknya juga akan mengamankan pelaksanaan UN di Provinsi Jambi dengan maksimal. "Potensi kebocoran tidak ada dan polisi juga sudah diperintahkan untuk melakukan pengamanan," katanya.

Sementara itu Polresta Jambi sudah menyiagakan anggotanya untuk melakukan pengawalan dan pengawasan selama berlangsungnya UN di Kota Jambi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement