Jumat 21 Nov 2014 10:20 WIB

Kebakaran Hanguskan Lima Ruko di Jambi

Red: Yudha Manggala P Putra
kebakaran salihara
kebakaran salihara

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Sebanyak lima rumah toko (ruko) yang dijadikan gudang penyimpanan oli dan susu di Keluruahan Talang Bakung,

Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Jumat pagi, terbakar, namun tidak ada korban jiwa, kecuali kerugian materil ratusan juta rupiah.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, di Jambi, Jumat (21/11), mengatakan kebakaran yang terjadi pada pukul 05.15 WIB itu saat ini sudah bisa dipadamkan.

"Saat ini, anggota di lapangan sedang mengumpulkan data dan melakukan olah tempat perkara atau kejadian untuk mengetahui sumber api dalam kejadian itu," katanya.

Musibah kebakaran itu terjadi tepatnya di jalan lingkar timur RT-31, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Jambi Selatan, yang menjadi lokasi dari 15 ruko, namun ruko yang terbakar ada lima ruko yakni dua ruko yang menyimpan oli dan tiga ruko gudang susu.

Berdasarkan keterangan saksi mata yang mengetahui kejadian itu, sumber api diperkirakan dari gudang oli dan kemudian merembet ke gudang susu sehingga turut terbakar dan turun sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Damkar Kota Jambi.

Pihak kepolisian kini sedang melakukan olah tempat perkara dan masih menunggu pemilik ruko dan gudang oli dan susu yang habis terbakar untuk mendapatkan keterangan dan kepastian jumlah kerugian yang dialami dalam musibah kebakaran itu.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ يَأْتِكُمْ نَبَؤُا الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ قَوْمِ نُوْحٍ وَّعَادٍ وَّثَمُوْدَ ەۗ وَالَّذِيْنَ مِنْۢ بَعْدِهِمْ ۗ لَا يَعْلَمُهُمْ اِلَّا اللّٰهُ ۗجَاۤءَتْهُمْ رُسُلُهُمْ بِالْبَيِّنٰتِ فَرَدُّوْٓا اَيْدِيَهُمْ فِيْٓ اَفْوَاهِهِمْ وَقَالُوْٓا اِنَّا كَفَرْنَا بِمَآ اُرْسِلْتُمْ بِهٖ وَاِنَّا لَفِيْ شَكٍّ مِّمَّا تَدْعُوْنَنَآ اِلَيْهِ مُرِيْبٍ
Apakah belum sampai kepadamu berita orang-orang sebelum kamu (yaitu) kaum Nuh, ‘Ad, samud dan orang-orang setelah mereka. Tidak ada yang mengetahui mereka selain Allah. Rasul-rasul telah datang kepada mereka membawa bukti-bukti (yang nyata), namun mereka menutupkan tangannya ke mulutnya (karena kebencian), dan berkata, “Sesungguhnya kami tidak percaya akan (bukti bahwa) kamu diutus (kepada kami), dan kami benar-benar dalam keraguan yang menggelisahkan terhadap apa yang kamu serukan kepada kami.”

(QS. Ibrahim ayat 9)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement