Selasa 17 Feb 2015 06:32 WIB

Hah... Pria Lebih Mudah Maksiat Setelah Menikah?

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Ustaz Felix Siauw.
Foto: Repubika/Agung Fatma Putra
Ustaz Felix Siauw.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menurut Ustaz Felix Siauw, laki-laki sejati tidak akan mengajak seorang wanita berpacaran. Melainkan hanya mengikuti ajaran atau garis yang telah diatur dalam Islam.

"Wanita pasti menginginkan pendamping yang baik dan soleh dong, karena itu wanita bisa mendapatkannya bila proses mencarinya juga baik atau sesuai ajaran Islam," ujar Ustaz Felix di bilangan Setiabudi Jakarta.

Lebih lanjut ia menyampaikan, jika seorang laki-laki sebelum menikah sudah mengajak pacaran, artinya ia mudah maksiat. Kabar buruknya menurut dia, kriteria pria seperti itu akan jauh lebih mudah maksiat setelah menikah.

"Kalau seandainya sudah mudah maksiat sebelum nikah, maka dia akan jauh lebih mudah melakukan maksiat setelah menikah," lanjut Ustaz.

Sebelumnya Ustaz juga menyampaikan, hukum pacaran bagi Muslim adalah haram. Islam telah mengatur jelas aturan terkait interaksi antara pria dan wanita.

"Dalam buku saya 'Udah Putusin Aja' juga di situ dipaparkan atau memberi nasihat salah satunya terkait bagaimana mencari pasangan pria saleh," imbuh dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement