Rabu 15 Apr 2015 09:51 WIB

Arab Saudi Perkuat Kerja Sama dengan Mesir

Rep: C05/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi.
Foto: Reuters
Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO — Pemerintahan Arab Saudi melakukan kunjungan kenegaraan ke Mesir, Selasa (14/4). Pertemuan kedua negara tersebut bertujuan untuk membahas peningkatan kerja sama militer antar kedua negara.

Mesir dan Arab Saudi juga membahas terkait manuver militer besar di Arab Saudi dengan negara-negara Teluk lainnya. Yaitu rencana untuk membentuk komite bersama militer sebagai tindak lanjut serangan ke Yaman.

“Disepakati untuk membentuk komite militer bersama untuk membahas pelaksanaan manuver strategis utama di wilayah Kerajaan Arab Saudi, dengan partisipasi dari kekuatan Arab bersama yang mencakup pasukan dari Mesir, Arab Saudi dan negara-negara Teluk," kata Abdulaziz kepada Al Arabiya, Selasa (14/4).

Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi menerima Abdulaziz di Bandara Kairo sebelum ia berjalan untuk bertemu dengan presiden negara itu. Dalam kunjungan kenegaraan itu turut hadir Kepala Intelijen Saudi Khalid bin Ali Al-Humaidan dan Menteri Kebudayaan dan Informasi Saudi Adel bin Zaid Al-Toraifi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement