Kamis 04 Jun 2015 14:41 WIB

Ini Jejak Pembunuhan Mahasiswa yang Meninggal di Danau UI

Rep: C15/ Red: Winda Destiana Putri
Danau UI
Foto: iftfishing
Danau UI

REPUBLIKA.CO.ID, -- Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya melakukan penyidikan intensif terkait pembunuhan Aksyena Ahad Dori (18). Polisi meyakini hasil penyelidikan sebelumnya mengarah pada pembunuhan.

"Kita selidiki semua, kita runut semua dari awal, kumpulkan alat bukti, kita gabung sama fakta, bukti, TKP dan alibi untuk mengarah ke satu orang pembunuh Aksyena," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti di Polda Metro Jaya, Kamis (4/6).

Dari hasil penelusuran selama ini, ditemukan beberapa jejak yang mengarah pada pembunuhan. Pertama, Danau Kenanga ternyata tidak memiliki kedalaman yang mampu menenggelamkan orang. Krishna mengatakan perkiraan kedalaman Danau Kenanga hanya sebatas pelipis orang dewasa.

Hasil forensik juga mengatakan, bahwa pada saat diceburkan kedalam Danau, kondisi Aksyena memang dalam keadaan bernafas namun tidak sadarkan diri. Selain ditemukan dalam keadaan paru paru dipenuhi air dan pasir pada bagian wajah Aksyena ditemukan luka lebam.