Jumat 19 Jun 2015 14:01 WIB

Polisi Tengah Selidiki Kabar Pengaturan Skor Bola

Rep: rahmat fajar/ Red: Taufik Rachman
mafia bola (ilustrasi)
Foto: www.talkmen.com
mafia bola (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, jajarannya sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan pengaturan skor pada kompetisi sepak bola Indonesia dan pertandingan sea games 2015 antara Indonesia melawan Thailand.

Sebab, kata Badrodin, pihak yang mendatangi Bareskrim Polri belum lama ini belum membawa data terkait dugaan pengaturan skor. Mereka juga belum membuat laporan."Baru menginformasikan saja," ujar Badrodin, di Mabes Polri, Jumat (18/6).

Karena itu, jika dari hasil penyelidikan ditemukan unsur tindak pidana korupsi maka, Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) yang akan menanganinya. Sedangkan jika ditemukan unsur pidana umum maka jelas akan ditangani Dittipidum.

Terkait adanya tiga mantan pelatih sepak bola yang mengaku mengetahui adanya pengaturan skor, menurut Badrodin, polisi harus tetap melakukan penyelidikan. Polisi tidak bisa langsung melakukan pemeriksaan secara terburu-buru.

"Setelah nanti ada penyelidikan yang jelas itu pelanggaran pidana tentu saja ditingkatkan ke penyidikan," kata Badrodin menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement