Selasa 22 Dec 2015 10:28 WIB

4 Fakta Salah Star Wars yang Berkembang di Kalangan Penggemar

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Foto memperlihatkan cuplikan adegan dari Star Wars: The Force Awakens yang diberikan oleh Disney/Lucasfilm. Rencananya film yang dinanti ini akan tayang perdana Jumat (18/12) di Tanah Air.
Foto: EPA
Dua karakter dari film Star Wars, Chewbacca dan Darth Vader.

Sederet kalimat di atas sangat terkenal di kalangan penggemar. Kalimat "Luke, I am your father" kedengarannya sangat lembut untuk seorang Darth Vader. Dialog mereka sesungguhnya seperti tertulis di bawah ini:

- Darth Vader: Obi-Wan never told you what happened to your father (Obu-Wan tak pernah menceritakan apa yang terjadi pada ayahmu)

- Luke Skywalker: He told me enough! He told me you killed him! (Dia bilang cukup. Dia bilang kau membunuhnya)

- Darth Vader: No. I am your father (Tidak, aku ayahmu).

Sampai sekarang tak ada penjelasan konkret mengapa Darth Vader seolah menyebut nama Luke di dialog fenomenalnya tersebut. George Lucas selama puluhan tahun juga tak pernah berkomentar tentang baris dialog yang kontroversial tersebut, sehingga penggemar terus salah mendengarnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مَا كَانَ اللّٰهُ لِيَذَرَ الْمُؤْمِنِيْنَ عَلٰى مَآ اَنْتُمْ عَلَيْهِ حَتّٰى يَمِيْزَ الْخَبِيْثَ مِنَ الطَّيِّبِ ۗ وَمَا كَانَ اللّٰهُ لِيُطْلِعَكُمْ عَلَى الْغَيْبِ وَلٰكِنَّ اللّٰهَ يَجْتَبِيْ مِنْ رُّسُلِهٖ مَنْ يَّشَاۤءُ ۖ فَاٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرُسُلِهٖ ۚ وَاِنْ تُؤْمِنُوْا وَتَتَّقُوْا فَلَكُمْ اَجْرٌ عَظِيْمٌ
Allah tidak akan membiarkan orang-orang yang beriman sebagaimana dalam keadaan kamu sekarang ini, sehingga Dia membedakan yang buruk dari yang baik. Allah tidak akan memperlihatkan kepadamu hal-hal yang gaib, tetapi Allah memilih siapa yang Dia kehendaki di antara rasul-rasul-Nya. Karena itu, berimanlah kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Jika kamu beriman dan bertakwa, maka kamu akan mendapat pahala yang besar.

(QS. Ali 'Imran ayat 179)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement