Kamis 01 Dec 2016 21:23 WIB

Polri: Monas 90 Persen Siap Jadi Lokasi Aksi 212

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan persiapan kawasan Monas untuk aksi Bela Islam III pada 2 Desember besok, telah mencapai 90 persen. Sejumlah fasilitas siap digunakan untuk peserta aksi terkait kasus dugaan penistaan agama.

"Sudah 90 persen dan kami juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ujarnya di Jakarta Selatan, Kamis (1/12).

Boy menjelaskan kerja sama tersebut melahirkan banyak hal untuk menyiapkan aksi super damai yang hanya diisi dengan tausiah dan dzikir tersebut. Di antarnya telah disiapkan sebanyak 50 toilet Mobile, 10 ambulan di beberapa titik, dan empat posko kesehatan.

 

"Kami juga siapkan tempat untuk berwudhu di setiap sudut ada. Timur utara selatan barat itu ada," ujar Boy.

Kemudian untuk rekayasa lalu lintas, Boy mengimbau juga agar masyarakat yang akan datang dari wilayah selatan menuju Medan Merdeka Barat nantinya akan dibelokkan ke Medan Merdeka Selatan. Dari patung kuda mereka akan diarahkan lurus sampai ke Medan Merdeka Timur sampai ke lapangan banteng.

"Itu adalah area perparkiran terutama bagi masyarakat yang membawa kendaraan sendiri apalagi rombongan membawa bus. Jadi mereka akan di drop di jalan merdeka timur dan selatan, sedangkan mobil bus akan balik lagi ke kantong-kantong yang sudah disediakan. Di Istiqlal, lapangan banteng, Merdeka Selatan dan Gambir," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement