Rabu 22 Mar 2017 07:16 WIB

TKW Asal Karawang Tewas Dibunuh Kekasihnya di Taiwan

Rep: Djoko Suseno/ Red: Bilal Ramadhan
Pembunuhan (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Pembunuhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Karawang meninggal dunia setelah dianiaya oleh pacarnya yang juga seorag tenaga kerja Indonesi ( TKI) asal Cilacap, Jawa Tengah. Jenazah korban Sopiah Binti Carlim (40 tahun) warga Dusun I , Desa Sumur Gede, Kecamatan Cilamaya, dipulangkan ke tanah kelahirannya.

Kedatangan jenazah almarhumah pada Selasa (21/3) sekitar pukul 20.30 WIB disambut kesedihan olah keluarga dan tetangga korban. Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus, kasus penganiayaan yang menimpa TKW kini telah ditangani Kepolisian Yilan, Taiwan.

Tersangka pelaku pembunuhan haitu Jaryanto, TKI asal Cilacap juga sufah ditangkap polisi setempat. Ihwal motif penganiayaan yang dilakukan pelaku terhadap korban dilatarbelakangi hubungan asmara. Status pelaku dan korban di Taiwan sebagai "kaburan" atau tenaga kerja asing yang telah habis masa izin tinggalnya di Taiwan.

"Keduanya berencana akan pulang ke Indonesia karena berstatus tenagankerja ilegal. Namun sebelum mereka pulang terlibat perselisihan yang berujung penganiayaan hingga korban meninggal dunia," ujar dia.

Dari hasil penyidikan yang dilakukan oleh Kepolisian Yilan, Taiwan, kata Yusri, korban mengalami luka di bagian belakang kepala. Luka tersebut, kata dia, diduga akibat pukulan benda keras. Laporan tentang kematian korban juga sudah disampaikan secara resmi oleh pihak Kepolisian Yilan kepada keluarga korban melaluui Kedutaan Besar RI di Taiwan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement