Jumat 31 Mar 2017 08:41 WIB

Ratusan Peserta Aksi 313 dari Wilayah Bogor Berangkat ke Jakarta

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Bayu Hermawan
Massa Aksi 313 Mulai Berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jumat (31/3) dini hari.
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Massa Aksi 313 Mulai Berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jumat (31/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Peserta aksi bela Islam 313 dari wilayah Bogor mulai berdatangan. Peserta aksi datang secara perseorangan atau berkelompok pada Jumat (31/3) pagi, bahkan ada juga peserta aksi dari Bogor yang menginap di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Ihsan (38), salah seorang peserta aksi, mengatakan dirinya berangkat bersama ratusan jamaah dari salah satu majelis taklim di Bogor. "Iya, kita lagi nunggu teman-teman yang masih di (stasiun) Bogor," ujarnya saat ditemui di stasiun KRL Cilebut, Jumat (31/3).

Ihsan mengatakan, beberapa jamaah lainnya bahkan sudah berangkat dari pukul 4 dini hari. "Ada yang juga itikaf di istiqlal, datang dari kemarin malam," ujarnya.

Aksi 313 yang dipelopori oleh Forum Umat Islam (FUI) tersebut merupakan lanjutan dari aksi Bela Islam 212 akan digelar, Jumat (31/3). Terdapat empat tuntutan dalam aksi nanti, antara lain meminta Ahok segera dipenjara.

Tuntuntan lain adalah meminta Ahok untuk dicopot dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. FUI melihat belum dipenjarakannya Ahok bentuk ketidakdilan dan melecehkan umat Islam.

Aksi 313 dibuat para pimpinan Ormas Islam dan seluruh komponen aksi 212 untuk menuntut Presiden Joko Widodo melaksanakan Undang-Undang dengan mencopot Ahok sebagai gubernur.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement