Sabtu 14 Mar 2020 17:10 WIB

KLB Corona, UNS Putuskan Kegiatan Kuliah tak Tatap Muka

UNS putuskan kegiatan kuliah dilakukan secara daring untuk cegah corona.

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Hafil
KLB Corona, UNS Putuskan Kegiatan Kuliah tak Tatap Muka. Foto ilustrasi: Danau Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. (Republika/Binti sholikah)
Foto: Republika/Binti sholikah
KLB Corona, UNS Putuskan Kegiatan Kuliah tak Tatap Muka. Foto ilustrasi: Danau Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. (Republika/Binti sholikah)

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA—Aktivitas belajar mengajar kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan dilaksanakan secara daring, menyusul penyebaran kasus Covid-19 di  Kota Surakarta yang berstatus kejadian luar biasa (KLB).

Otoritas kampus setempat telah juga telah mengeluarkan imbauan agar kewaspadaan dini, kesiapsiagaan serta tindakan antisipasi dan pencegahan penyebaran infeksi Covid-19 juga ditingkatkan di lingkungan kampus.

Baca Juga

Rektor UNS, Prof Dr Jamal Wiwoho SH MHum mengatakan, perihal ini telah diterbitkan Surat Edaran Rektor UNS Nomor: 1480 /UN27/HK /2020 guna menindaklanjuti perkembangan penyebaran Covid-19, di Kota Surakarta.

Berkenaan dengan pernyataan resmi Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang telah mengubah status kejadian infeksi Covid-19 dari Public Health Emergency of International Concern menjadi Pandemi serta penetapan Kota Surakarta berstatus KLB, maka Pimpinan UNS menetapkan langkah- langkah lebih lanjut untuk mencegah penyebaran infeksi Covid-19 di lingkungan kampus UNS.