Rabu 17 Jun 2020 12:24 WIB

Grimes-Musk Ungkap Nama Anak yang Tercatat di Akta Kelahiran

Nama anak Grimes dan Elon Musk sempat membuat warganet heboh.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
CEO Tesla Elon Musk semula menamai anaknya dengan X Æ A-12.
Foto: AP Photo/John Raoux
CEO Tesla Elon Musk semula menamai anaknya dengan X Æ A-12.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama resmi resmi putra baru Elon Musk dan Grimes terungkap. Pasangan itu sempat membuat para penggemar terkejut ketika mengumumkan memiliki anak pertama bernama X Æ A-12.

Nama itu menjadi viral hingga membuat warganet bertanya-tanya, bagaimana nama itu diucapkan dan apakah itu legal. Buah hati Musk-Grimes kini telah secara resmi tercatat di negara bagian Kalifornia sebagai X AE A-XII Musk.

Baca Juga

Dilansir Fox News, Grimes dan Musk memberi informasi terbaru tentang status nama putra mereka kepada penggemar melalui media sosial. Pada akhir Mei, Grimes mengakui mengubah sedikit nama anaknya dan Musk untuk pencatatan di akta kelahiran.

“X Æ A-Xii,” kata Grimes kala mengumumkan bahwa angka 12 diganti huruf X, i, i.

Salah satu pengikutnya menjawab, “Bagus! Baru saja menghapus angka agar sesuai dengan hukum Kalifornia.”

Grimes menjawab, “Angka Romawi. Terlihat lebih baik.”

Penyanyi berusia 32 tahun itu juga berbagi cara mengucapkannya, “Ex - Eye.”

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Grimes menjuluki si kecil dengan sebutan “Little X.” Pengacara hukum keluarga, David Glass, sebelumnya mengatakan kepada majalah People bahwa meskipun nama asli secara teknis legal, Kalifornia hanya menerima penggunaan 26 huruf dalam alfabet bahasa Inggris untuk nama bayi.

Grimes menjelaskan X mewakili variabel yang tidak diketahui; Æ merupakan ejaan elf tentang Ai (cinta dan/atau kecerdasan buatan). Dia juga berbagi bagian dari nama itu adalah penghargaan untuk pesawat pengintai Lockheed A-12 CIA.

"Bagus dalam pertempuran, tetapi tanpa kekerasan,” tulisnya.

Sementara A melambangkan Archangel, yang merupakan lagu favoritnya dan angka 12 mewakili tanda zodiak China dari tikus.

Grimes yang nama lahirnya Claire Boucher menyambut putranya bersama pengusaha teknologi itu pada 4 Mei. X adalah anak pertama Grimes, sementara Musk (48 tahun) memiliki lima putra dari pernikahan sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement