Jumat 19 Jun 2020 21:20 WIB

Lagu Baru Alicia Keys Kritisi Budaya Rasisme

Lagu baru Alicia Keys terinspirasi dari kematian George Floyd.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Alicia Keys merilis lagu baru berjudul Perfect Way To Die yang mengecam rasisme.
Foto: Matt Sayles/Invision/AP
Penyanyi Alicia Keys merilis lagu baru berjudul Perfect Way To Die yang mengecam rasisme.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alicia Keys merilis lagu baru tentang umur manusia yang jadi lebih pendek karena tindakan rasisme. Tembang anyar penyanyi Amerika Serikat (AS) ini berjudul "Perfect Way To Die".

Artis pemenang Grammy Award itu termotivasi untuk menulis lagu oleh kematian George Floyd yang kehilangan nyawanya akibat brutalitas polisi di Amerika Serikat.

Baca Juga

“Tentu saja tidak ada cara sempurna untuk mati. Ungkapan ini bahkan tidak masuk akal, tetapi itulah yang membuat judul itu begitu kuat dan memilukan karena begitu banyak yang telah mati secara tidak adil," kata Keys seperti dilansir dari laman Irish Examiner, Jumat (19/6).

Menurut Keys, lagu ini ditulis dari sudut pandang seorang ibu yang anaknya telah dibunuh karena sistem yang rasis. Banyak masyarakat memandang kehidupan orang hitam tidak berharga.

"Kita semua tahu tidak ada kehidupan yang tidak bersalah ini seharusnya direnggut karena budaya kekerasan polisi," kata dia.

Lagu bermuatan politis itu ditulis dan diproduksi bersama Sebastian Cole. Lagu ini akan muncul di album Keys yang akan datang bertajuk Alicia yang akan dirilis akhir tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement