Jumat 01 Jan 2021 19:56 WIB

Satgas Covid-19 IDI: Peruntukan Vaksin Jangan Sampai Keliru

IDI meminta ada pengecekan kesesuaian target penerima vaksin.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Reiny Dwinanda
Vaksin Covid-19 disimpan di Kantor Pusat Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Senin (7/12/2020). Kelompok yang menjadi prioritas penerima vaksin Covid-19 telah mendapatkan SMS (pesan pendek) dari Kementerian Kesehatan.
Foto:

Zubairi mengatakan, tenaga medis yang memiliki penyakit penyerta (komorbid) bisa melaporkannya. Sebagai kelompok pertama yang divaksin, Zubairi meminta dokter yang menderita penyakit ini memeriksakan diri ke dokter lain.

"Misalnya mengidap diabetes mellitus yang belum terkontrol dan atau memiliki komorbid yang lainnya maka memerlukan surat dari dokter," katanya.

Selain itu, Zubairi juga meminta dokter bisa membuat surat keterangan sendiri. Apalagi, menurutnya, pemerintah telah membuat peraturan sendiri dan dokter sebagai kelompok yang dipercaya.

"Intinya, antara peraturan dan kondisi di lapangan harus sejalan," ujarnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ لَسْتُمْ عَلٰى شَيْءٍ حَتّٰى تُقِيْمُوا التَّوْرٰىةَ وَالْاِنْجِيْلَ وَمَآ اُنْزِلَ اِلَيْكُمْ مِّنْ رَّبِّكُمْ ۗوَلَيَزِيْدَنَّ كَثِيْرًا مِّنْهُمْ مَّآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ مِنْ رَّبِّكَ طُغْيَانًا وَّكُفْرًاۚ فَلَا تَأْسَ عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Kamu tidak dipandang beragama sedikit pun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan (Al-Qur'an) yang diturunkan Tuhanmu kepadamu.” Dan apa yang diturunkan Tuhanmu kepadamu pasti akan membuat banyak di antara mereka lebih durhaka dan lebih ingkar, maka janganlah engkau berputus asa terhadap orang-orang kafir itu.

(QS. Al-Ma'idah ayat 68)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement