Senin 04 Oct 2021 13:46 WIB

David Lee Roth Van Halen Putuskan Pensiun

Vokalis Van Halen, David Lee Rock, memutuskan akan segera pensiun dari musik.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Vokalis Van Halen David Lee Roth (kiri).
Foto: Flickr
Vokalis Van Halen David Lee Roth (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi rock David Lee Roth telah mengonfirmasi bahwa dia akan segera pensiun dari industri musik. Vokalis band hard rock, Van Halen, ini mengumumkan rencana gantung mic dalam sebuah wawancara bersama The Las Vegas Review-Jurnal.

"Saya pensiun. Ini adalah pengumuman resmi pertama dan satu-satunya. Anda sudah mendapat beritanya. Bagikan dengan dunia," kata Lee Roth seperti dilansir dari Music News, Senin (4/10).

Baca Juga

Musisi yang sepekan lagi genap berusia 66 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya akan mengakhiri karir bermusik setelah menuntaskan lima jadwal manggung di House of Blues, Mandalay Bay, AS pada akhir tahun.

"Saya telah memberikan semua yang saya bisa kepada kalian. Perjalanan ini sungguh luar biasa, tidak ada penyesalan. Saya akan merindukan kalian semua. Stay cool," kata Roth.

Roth dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame sebagai anggota Van Halen pada tahun 2007. Roth menjadi vokalis di Van Halen selama tiga periode, dari 1974 hingga 1985, pada 1996, dan 2006 hingga pembubaran grup pada 2020 setelah kematian Eddie Van Halen di usia 65 setelah berjuang melawan kanker.

"Saya didorong dan dipaksa untuk benar-benar memahami betapa singkatnya waktu, dan waktu saya mungkin lebih pendek lagi," kata Roth merujuk pada kematian Eddie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement