Jumat 17 Dec 2021 22:33 WIB

Kakek di Majalengka Cabuli Bocah SD Teman Cucunya

Korban yang merupakan tetangga pelaku kerap diancam jika mengatakan soal pencabulan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Karta Raharja Ucu
Seorang kakek berusia 66 tahun di Majalengka mencabuli tetangganya sendiri yang merupakan teman sepermainan cucunya. Ilustrasi Pencabulan
Foto:

Edwin menambahkan, setelah berhasil melakukan perbuatan bejatnya, pelaku kemudian memberikan imbalan sebesar Rp 10 ribu kepada korban. Korban yang merasa takut dengan ancaman pelaku, memilih memendam peristiwa memilukan yang dialaminya itu.

Perbuatan pelaku akhirnya terungkap setelah orang tua korban merasakan kejanggalan dengan sikap korban. Pasalnya, korban acap kali murung di kamar. Setelah diinterogasi, akhirnya korban menceritakan perbuatan pelaku terhadap dirinya.

Orang tua korban yang mendengar cerita itu sangat terkejut dan marah. Mereka kemudian melaporkan pelaku ke polisi.

"Setelah orang tua melapor, kami langsung melakukan penindakan penangkapan terhadap pelaku," ucap Edwin.

Pelaku dijerat dengan tindak pidana pencabulan anak di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 82 juncto Pasal 76E UU Perlindungan Anak. Adapun ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا قِيْلَ لَكُمْ تَفَسَّحُوْا فِى الْمَجٰلِسِ فَافْسَحُوْا يَفْسَحِ اللّٰهُ لَكُمْۚ وَاِذَا قِيْلَ انْشُزُوْا فَانْشُزُوْا يَرْفَعِ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْۙ وَالَّذِيْنَ اُوْتُوا الْعِلْمَ دَرَجٰتٍۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila dikatakan kepadamu, “Berilah kelapangan di dalam majelis-majelis,” maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan, “Berdirilah kamu,” maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Mahateliti apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Mujadalah ayat 11)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement