Senin 24 Jan 2022 17:02 WIB

Spider-Man: No Way Home Masuk Daftar Film Terlaris Sepanjang Masa

'Spider-Man: No Way Home' meraup keuntungan global Rp 24,3 triliun..

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Pemeran utama  Spider-Man: No Way Home, Zendaya dan Tom Holland.
Foto: EPA
Pemeran utama Spider-Man: No Way Home, Zendaya dan Tom Holland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah menghabiskan satu akhir pekan di tempat kedua, Spider-Man: No Way Home membuktikan masih ada beberapa pertarungan tersisa. Raksasa superhero Sony itu berayun kembali ke tempat pertama di akhir pekan keenam di bioskop, dan membuatnya menjadi film terlaris keenam sepanjang masa secara global.

Dilansir dari USA Today, Senin (24/1/2022), film ini menduduki puncak di Amerika Utara dengan 14,1 juta dolar AS (Rp 201,8 miliar) pada Ahad. Secara global, sekarang meraup hampir 1,7 miliar dolar AS (Rp 24,3 triliun), melewati total pendapatan Jurassic World dan The Lion King. Dan di Amerika Utara, menjadikannya rilisan terbesar keempat yang pernah ada.

Baca Juga

Peter Parker juga mencuri tempat pertama Scream, yang turun sekitar 59 persen (penurunan khas film horor) di akhir pekan kedua dengan perkiraan US$ 12,4 juta (Rp 177,4 miliar) dalam penjualan tiket. Sing 2 dari Universal dan Illumination mendarat di tempat ketiga di akhir pekan kelima, dengan 5,7 juta dolar AS (Rp 81,6 miliar).

Ada sedikit kompetisi dalam sisa-sisa persaingan di akhir pekan ini. Satu-satunya dua persembahan baru di bioskop secara nasional adalah rilis yang relatif lebih rendah, The King's Daughter, sebuah dongeng oleh Pierce Brosnan yang difilmkan pada tahun 2014, dan diadakan hingga sekarang, dan Reedeming Love, sebuah roman sejarah berbasis agama oleh Nina Dobrev yang memecahkan lima besar dengan 3,7 juta dolar AS (Rp 53 miliar).

“Ini adalah akhir pekan yang sangat lambat. Biasanya, Januari bukan bulan yang besar untuk box office. Mungkin perlu beberapa saat sebelum kita mendapatkan terobosan besar lainnya, tetapi begitu kita melakukannya, pintu air mungkin akan terbuka,” kata analis media senior Comscore, Paul Dergarabedian.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement