Selasa 19 Apr 2022 07:04 WIB

Natalie Portman Jadi 'Thor Baru' di Cuplikan Film Thor: Love and Thunder

Thor: Love and Thunder melanjutkan kisah Thor setelah Avengers: Endgame.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris keturuan Israel-AS Natalie Portman kembali memerankan Jane Foster di film Thor: Love and Thunder.
Foto: EPA
Aktris keturuan Israel-AS Natalie Portman kembali memerankan Jane Foster di film Thor: Love and Thunder.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marvel Studios telah merilis cuplikan film Thor: Love and Thunder. Adegan awal yang hadir cukup membuat penggemar tercengang. Pasalnya, aktris Natalie Portman diperlihatkan sebagai sosok "Thor baru".

Setelah istirahat dari Marvel Cinematic Universe, Portman kembali bergabung dalam film sekaligus lebih kuat dari sebelumnya. Pada film terdahulu, dia memerankan Jane Foster, kekasih Thor (Chris Hemsworth).

Baca Juga

Tayangan teaser film Thor: Love and Thunder dimulai dengan kilas perjalanan Thor. Lagu "Sweet Child 'O Mine" dari Guns N' Roses mengalun, dengan narasi suara Thor yang mengumumkan keputusan barunya dalam menjalani hidup.

"Tangan-tangan ini dulunya digunakan untuk pertempuran, sekarang hanyalah alat sederhana untuk perdamaian. Sekarang aku harus mencari tahu siapa diriku sebenarnya," ujar Thor sambil meletakkan Stormbreaker.

Adegan berganti dengan sosok Thor yang menjalani latihan penurunan berat badan, mengingat bobotnya naik drastis di film Endgame. Mengenakan pakaian baru, Thor berpisah jalan dengan tim Guardians of the Galaxy.

Thor mengklaim hari-hari sebagai pahlawan super telah berakhir dan berangkat melintasi galaksi bersama Korg (Taika Waititi). Teaser juga menampilkan sekilas sosok Valkyrie (Tessa Thompson) yang memerintah New Asgard.

Kilas adegan lainnya menampilkan beberapa tokoh yang masih tersamar identitasnya. Namun, adegan penutup sudah sangat jelas menghadirkan Portman yang memegang palu Mjolnir dan mengenakan kostum Mighty Thor.

Deskripsi plot menyebutkan aktor Christian Bale memerankan Gorr the God Butcher, pembunuh yang berambisi memusnahkan para dewa. Thor pun kembali terlibat petualangan kosmik untuk menghentikannya sebelum terlambat.

Film keempat dalam seri Thor mendatang disutradarai oleh Taika Waititi, yang juga berperan sebagai Korg. Plot dalam sinema ini melanjutkan kisah Thor Odinson setelah Avengers: Endgame usai meninggalkan Bumi.

Cerita didasarkan pada buku komik The Mighty Thor karya Jason Aaron. Dalam cerita, Foster yang pernah berkencan dan putus dari Thor mengambil jubah superhero dan palu suci Mjolnir.

Dalam komik, kekuatan baru Foster punya konsekuensi. Setiap kali dia menggunakan senjata, kanker payudaranya menjadi lebih buruk. Belum diketahui apakah film ini akan memiliki detail cerita yang sama.

Portman terakhir kali memerankan Foster di Thor: The Dark World rilisan 2013. Dia dilaporkan meninggalkan peran karena tidak senang dengan filmnya, juga karena penggantian sutradara Patty Jenkins dengan Alan Taylor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement