Kamis 12 May 2022 15:41 WIB

Pendukung Johnny Depp Rela Habiskan Ratusan Juta untuk Tonton Jalannya Persidangan

Persidangan kasus Johnny Depp melawan Amber Heard berlangsung di Virginia, AS.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penonton sidang kasus pencemaran nama baik yang diajukan Johnny Depp terhadap mantan istrinya di pengadilan Fairfax, Virginia, AS, 5 Mei 2022. Di antara penonton, ada sejumlah penggemar Depp yang rela menghabiskan uangnya untuk menghadiri sidang.
Foto:

Angela Metha, seorang dokter berusia 40 tahun dari Fairfax, Virginia, mengaku sudah lima kali datang ke persidangan. Dia mengantre sejak pukul empat pagi setelah mengantar mertua maupun menyiapkan perlengkapan sekolah anak-anaknya.

Seperti halnya Smith, keluarga Metha berpikir dia "gila", terutama karena meminta suaminya untuk ikut hadir. Suaminya disebut penggemar Johnny Depp. Hanya saja, ia tidak mengerti dengan orang-orang yang rela bangun di tengah malam dan mengantre untuk melihat Depp.

"Tapi sangat menyenangkan melihat ini secara langsung," kata Metha.

Pendukung lainnya, Jennifer (43), dari Roma, New York juga rela antre dan menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk logistik maupun kebutuhan makan. Depp menggugat Heard senilai 50 juta dolar AS atas pencemaran nama baik setelah bintang Aquaman itu menulis opini di Washington Post pada 2018.

Esai Heard menggambarkan Depp sebagai figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga.  Meskipun tidak ada nama Depp di tulisan itu, Depp merasa Heard menghancurkan reputasi dan kariernya hingga membuatnya rugi hingga jutaan dolar.

Sidang dalam masa reses hingga 16 Mei. Sidang akan dilanjutkan untuk mendengar keterangan saksi-saksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement