Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Airlangga: Golkar Siap Bekerja dengan Siapa Pun Terkait Reshuffle

Senin 13 Jun 2022 09:08 WIB

Red: Indira Rezkisari

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sekaligus Ketua Umum Partai Golkar.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sekaligus Ketua Umum Partai Golkar.

Foto: Istimewa
Presiden diduga akan segera melakukan reshuffle kabinet pada Rabu pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan partainya siap bekerja dengan siapa pun yang akan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo. Pernyataan merujuk jika terjadi reshuffle atau perombakan kabinet.

 

"Dengan semua siap," kata Airlangga, yang juga merupakan Menko Perekonomian itu, dijumpai di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Baca Juga

Sebagaimana kabar yang berkembang, sejumlah elite politik memperkirakan Presiden RI Joko Widodo akan melakukan perombakan kabinet Rabu (15/6/2022) pekan ini. Partai yang disebut-sebut berpeluang kuat masuk kabinet adalah Partai Amanat Nasional.

Alasannya partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu, pada Agustus 2021 silam diajak dalam pertemuan partai koalisi oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Kala itu PAN bahkan diperkenalkan dalam pertemuan sebagai sahabat baru koalisi.

Ketika ditanya kesiapan Golkar bekerja dengan PAN dalam kabinet, Airlangga menyatakan kesiapannya. "Di luar kabinet siap. (Di dalam kabinet) Siap bekerja dengan seluruh (anggota) kabinet," ujar Airlangga.

Mengenai ada tidaknya kekhawatiran terhadap berkurangnya kursi menteri Golkar akibat perombakan kabinet, Airlangga enggan berkomentar. Sedangkan terkait kepastian perombakan kabinet, Airlangga menegaskan tidak ada bocoran atau perkembangan yang bisa disampaikan olehnya.

Dia mempersilakan media bertanya langsung kepada Presiden berkaitan hak prerogatif Presiden itu, termasuk soal peluang PAN masuk dalam kabinet. "Tanya kepada Presiden," kata Airlangga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile