Rabu 15 Jun 2022 13:09 WIB

BTS akan Vakum, Suga: Tidak Berarti Bubar

Personel BTS akan mengisi masa vakum dengan mengejar karier solo.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-pop BTS membuat penampilan khusus di konferensi pers Gedung Putih, sebelum bertemu Presiden AS Joe Biden, Selasa (31/5/2022) waktu AS. BTS akan hiatus dan fokus pada karier solo.
Foto:

Jimin mengatakan bahwa BTS baru mulai berpikir tentang artis seperti apa yang ingin BTS yang ingin diingat olah penggemar. "Saya pikir itu sebabnya kami mengalami masa sulit sekarang, karena kami telah memasuki fase di mana kami hanya mencoba menemukan identitas kami sekarang," kata Jimin.

Suga menambahkan bahwa karena dia sangat lelah akhir-akhir ini, dia berjuang untuk menemukan inspirasi dalam hal penulisan lagu. "Yang paling sulit adalah menulis lirik. Saya tidak bisa memikirkan apa pun untuk dikatakan. Saya harus menulis tentang hal-hal yang secara pribadi saya rasakan dan ingin saya katakan, tetapi saya merasa seperti sedang memaksakan sesuatu sekarang, dan itu sangat sulit," ujar Suga.

RM menegaskan bahwa dia merasa perlu waktu untuk fokus sepenuhnya pada musik solonya. Sebelumnya, dia mengatakan masih dapat menyeimbangkan antara mengerjakan musiknya sendiri dengan aktivitas grup BTS. Namun, dia mengakui tidak dapat melakukannya secara bersamaan.

V mengenang bahwa J-hope pernah mengatakan bahwa mereka dapat benar-benar fokus pada aktivitas solo saat ini. Dengan itu, ketika sudah waktunya bersama sebagai grup, maka nantinya ada energi baru yang lebih baik dari sebelumnya.

"Sejujurnya, J-hope banyak membicarakan hal semacam ini," kata Jimin.

Jin juga berbagi bahwa dirinya mulai merasa menjadi mesin setelah melakukan aktivitas grup begitu lama. "Saya memiliki hobi saya sendiri dan hal-hal yang ingin saya lakukan sendiri," ujar Jin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement