Rabu 26 Jul 2023 00:14 WIB

PDIP DKI Pecat Cinta Mega Buntut Dugaan Main Gim Slot Saat Rapat Paripurna

Posisi Cinta Mega di DPRD DKI Jakarta akan diganti dengan kader lain.

Rep: Eva Rianti/ Red: Ani Nursalikah
Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega.
Foto:

Saat dikonfirmasi, Cinta Mega membantah dirinya bermain gim slot pada saat rapat paripurna pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) tahun anggaran 2022. Ia mengatakan main gim jauh sebelum sidang.

Dia mengaku yang tampil di tabletnya adalah sebuah permainan Candy Crush. Dia juga mengaku gim itu beroperasi di tabletnya saat tengah menunggu rapat yang tidak kunjung dimulai dan molor hingga 1,5 jam.

"Kenyataannya saya bermain gim jauh sebelum sidang paripurna dimulai karena waktunya molor. Itu kenyataan sebenarnya. Saya hanya duduk kok dan saya lupa mematikan layar tablet saya,” kata Cinta Mega dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (21/7/2023).

Kemudian, ia menyayangkan karena berbagai media memberitakan dirinya bermain gim pada saat paripurna sedang berlangsung. Padahal, layar tablet Cinta Mega menunjukkan gim itu dimainkan sebelum sidang paripurna dimulai.

“Saya sama sekali tidak main gim pada saat paripurna berlangsung. Tidak ada itu gim. Saya mendengarkan semua paparan (Pj Gubernur DKI) Heru Budi,” kata Cinta.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan telah memberikan surat peringatan keras kepada Cinta Mega. Sanksi yang lebih tegas, kata Gembong, diputuskan oleh DPD PDIP DKI Jakarta. Hingga akhirnya dijatuhilah sanksi pemecatan terhadap Cinta Mega oleh DPD PDIP DKI Jakarta pada Selasa malam (25/7/2023) ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement