Rabu 11 Oct 2023 14:10 WIB

Dukung Perjuangan Palestina, AWG Gelar Unjuk Rasa di Depan Kedubes AS

Palestina akan terus mempertahankan kawasannya.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Erdy Nasrul
Warga Palestina bertahan di tengah serangan Israel.
Foto: AP Photo/Fatima Shbair
Warga Palestina bertahan di tengah serangan Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga kemanusiaan yang fokus pada pembelaan Palestina dan Masjid Al-Aqsha, Aqsa Working Group (AWG) melaksanakan aksi damai solidaritas untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina melawan penindasan Zionis Israel. 

Aksi Damai Solidaritas Palestina ini berlangsung di depan gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, Jakarta pada Rabu (11/10/ 2023) siang.

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Aqsa Working Group (AWG) menyerukan agar menyeret Zionis Israel sebagai penjajah ke Mahkamah Kejahatan Internasional. Kita ketahui bersama bahwa Zionis Israel terus melakukan tindakan-tindakan apartheid dan menunjukkan impunitas yang nyata.

Pendudukan ilegal yang dilanggengkan oleh Israel di tanah suci Palestina semakin gila, tapi komunitas internasional, terutama negara-negara barat seolah menutup mata.

AWG mengajak masyarakat dan Pemerintah Indonesia untuk memboikot zionis Israel termasuk para sekutunya, salah satunya Amerika Serikat. Negeri Paman Sam itu secara terang-terangan menunjukkan dukungannya terhadap Zionis Israel.

Presiden AS Joe Biden mengatakan, Amerika Serikat akan mengirim bantuan militer tambahan untuk Israel yang tengah berperang dengan para pejuang Palestina sejak akhir pekan lalu.

Biden mengatakan bantuan militer tambahan yang akan dikirimkan termasuk amunisi dan alat pencegat untuk sistem pertahanan anti-rudal Iron Dome.

AWG menegaskan bahwa Masjid Al-Aqsha berada di Yerusalem yang diduduki merupakan tanggung jawab seluruh umat Islam di dunia, sehingga perjuangan merebut situs suci milik kaum Muslimin ini harus terus digalakkan.

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement