Rabu 05 Jun 2024 08:58 WIB

KPK Endus Ada Pihak yang Enggan Ungkap Info Keberadaan Harun Masiku

KPK kembali memburu Harun Masiku didahului dengan pemeriksaan sejumlah saksi.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.
Foto:

Para mantan pegawai KPK yang tergabung dalam IM57+ Institute pesimis dengan keaktifan KPK dalam mencari keberadaan Harun Masiku yang terjerat kasus dugaan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR 2019-2024. IM57+ Institute menduga hal itu sekedar gimik belaka. "Kami berkeyakinan bahwa selama Harun Masiku belum tertangkap semua hanyalah soal gimik," kata Ketua IM57+ Institute, M Praswad Nugraha kepada wartawan, Selasa (4/6/2024). 

Praswad mengamati isu Harun Masiku berulang kali disinggung. Tetapi proses pengungkapannya seakan lebih rumit dari pelarian buron internasional. Sehingga Praswad meragukan keseriusan KPK. 

"Terlebih sebetulnya KPK berkali-kali sukses menangkap buron yang melarikan diri ke luar negeri. Apakah luar biasanya Harun Masiku sehingga sampai hari ini belum tertangkap?" sindir Praswad. 

Praswad juga memantau isu Harun Masiku terus mengemuka pada momentum politik. Hal tersebut menurutnya membuat publik memiliki keyakinan bahwa Harun Masiku  tidak akan pernah tertangkap.

"Karena seakan hanya menjadi bargain politik pada momentum politik. Ini membuat keraguan besar bahwa pimpinan KPK punya komitmen serius dalam mengungkap Harun Masiku," ujar Praswad. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement