Rabu 12 Jun 2024 17:42 WIB

Alasan DPW PKB DKI Jakarta Deklarasikan Dukungan untuk Anies untuk Pilgub Jakarta

Anies satu-satunya nama yang akan didukung oleh DPW PKB menjadi cagub DKI Jakarta.

Red: Andri Saubani
Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas saat konferensi pers memberikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi Cagub DKI Jakarta di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).
Foto:

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB mengatakan, sedang menjadwalkan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) untuk Anies Baswedan selaku calon gubernur dalam Pilkada Jakarta. Hal itu ditegaskan oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, bahwa proses UKK merupakan syarat yang harus dilalui setiap tokoh yang akan diusung PKB dalam pemilihan umum.

"Mudah-mudahan pekan ini, saya enggak tahu persisnya karena berurutan mulai dari Aceh, Sumut, terus begitu," kata Jazilul Fawaid saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu pekan lalu.

Menurut Jazilul, pihaknya telah membahas rencana pencalonan Anies Baswedan menjadi Gubernur Jakarta secara matang. Pihaknya juga telah mempertimbangkan kekuatan popularitas Anies yang akan menjadi modal utama menang di Jakarta.

Tidak hanya memproyeksikan Anies, PKB juga sudah merancang siapa saja calon yang cocok mendampingi Anies untuk bertarung pada Pilkada Jakarta. Meski demikian, Jazilul belum bisa menjelaskan secara perinci siapa saja calon dari kader PKB yang akan mendampingi Anies.

"Pak Anies mau berpasangan dengan siapa? PKB juga punya stok. Nah, itu 'kan prosesnya masih lumayan memerlukan waktu," kata dia.

Tidak hanya itu, Jazilul juga membuka peluang untuk seluruh partai yang mau berkoalisi dengan PKB dalam mendukung Anies Baswedan. Terkait dengan rencana PDI Perjuangan menduetkan Anies Baswedan dengan mantan Panglima TNI Jenderal Purn. Andika Perkasa, Jazilul mengaku masih mempertimbangkan hal tersebut.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement