Rabu 26 Jun 2024 10:42 WIB

Kejam! Anjing Tentara Israel dengan Beringas Terkam Wanita Tua Palestina tak Berdaya

Suara jerit kesakitan pun terdengar dari wanita tua itu

Rep: Teguh/ Red: Teguh Firmansyah
Tentara Israel bergerak di belakang truk dekat perbatasan Israel-Gaza terlihat dari Israel selatan, Senin, 10 Juni 2024.
Foto: AP Photo/Leo Correa
Tentara Israel bergerak di belakang truk dekat perbatasan Israel-Gaza terlihat dari Israel selatan, Senin, 10 Juni 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA  -- Viral di media sosial, anjing milik Israel menyerang wanita tua tak berdaya Palestina. Dalam video tersebut tampak anjing itu dengan beringas menggigit wanita tak berdaya yang sedang tiduran di sebuah Kamar di kamp Jabalia.

Suara jerit kesakitan pun terdengar dari wanita tua itu. Video itu diunggah oleh Aljazirah. Aljazirah memperoleh bocoran klip dari kamera yang dipasang pada seekor anjing tentara Israel.

Baca Juga

Ditengarai, tentara Zionis menggunakan anjing dalam sebuah operasi penggeledahan di Kamp Jabalia beberapa waktu lalu. Wanita itu mengalami luka serius akibat serangan tersebut.

"Video menunjukkan anjing tersebut menyerang seorang wanita tua Palestina di rumahnya di Jabalia, Gaza utara," tulis Aljazirah.

 
Ini bukan kali pertama Israel bertindak keji terhadap warga Palestina. Gambar seorang pria Palestina yang terluka diikat di kap jip kendaraan militer Israel telah memicu kemarahan. Banyak pihak menuduh militer menggunakan warga Palestina sebagai “perisai manusia”.

Rekaman media sosial tentang pria tersebut, yang diidentifikasi oleh petugas medis sebagai Mujahid Raed Abbadi, 24 tahun, menjadi viral pada Sabtu (23/6/2024).

Abbadi terlihat diikat secara horizontal di kap mobil jip militer saat melewati gang sempit di kota Jenin, Tepi Barat.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement