Selasa 02 Jul 2024 06:17 WIB

Portugal ke Perempat Final Euro 2024, Air Mata Ronaldo Berubah Tawa

Ronaldo sempat gagal mencetak penalti ke gawang Slovenia pada waktu normal.

Red: Israr Itah
Pemain veteran Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) dihibur rekannya Joao Palhinha setelah gagal menjebol gawang Slovenia pada 16 besar Euro 2024.
Foto:

Setengah jam sebelumnya, Ronaldo putus asa dan menangis di babak kedua perpanjangan waktu setelah penaltinya ditepis Oblak, dengan melompat ke sisi kirinya untuk mendorong bola ke tiang gawang.

"Kita semua tahu bahwa Cris adalah pekerja keras. Saya mengerti betapa frustrasinya dia," kata Costa. "Bagi saya, merupakan suatu kehormatan untuk bermain di tim yang sama."

Duel pribadi antara Ronaldo dan Oblak cukup menarik hanya dalam waktu normal. Itu menjadi babak pertama yang sangat membuat frustrasi bagi Ronaldo, yang masih mencari gol pertamanya di Euro 2024.

Setelah tiga tendangan bebas dan dua sundulan yang tidak tepat, bintang Portugal itu tampaknya yakin untuk mencetak gol dengan peluang tembakan pertamanya yang jelas dalam permainan terbuka.

Itu terjadi pada menit ke-89, ketika ia berlari bebas menuju gawang dengan bola yang dioper dengan sempurna ke arahnya. Tembakan kaki kirinya rendah dan kuat tetapi blok Oblak lebih baik. Ronaldo sekali lagi mengulurkan tangannya dengan jengkel.

Drama yang menegangkan bagi bintang Portugal itu hampir urung terwujud oleh bintang muda Slovenia. Benjamin Sesko memiliki peluang emas untuk memenangkan pertandingan, pada menit ke-62 dan ke-115, saat berhadapan satu lawan satu dengan Costa setelah berlari melewati bek berusia 41 tahun Pepe.

Tembakan pertama lemah dan melebar dari gawang, dan tembakan kedua kuat dan akurat tetapi berhasil ditepis oleh kaki Costa yang terentang.

Ronaldo nanti akan berhadapan dengan fan berat sekaligus penerusnya di Real Madrid, Kylian Mbappe. Mbappe di kubu Prancis akan mencoba menaklukkan sang idola di lapangan Volksparkstadion, Hamburg, akhir pekan ini.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement