Senin 15 Jul 2024 10:44 WIB

Kemegahan Pernikahan Anant Ambani, Ada Lift Raksasa yang Tampung Ratusan Orang

Lift raksasa di pernikahan Anant Ambani disebut bisa menampung 235 orang.

Rep: Mgrol152/ Red: Qommarria Rostanti
Anant Ambani (kiri) dan Radhika Merchant (kanan). Acara pernikahan keduanya dilengkapi berbagai arsitektur megah.
Foto: Dok. AP Photo/Rajanish Kakade, File
Anant Ambani (kiri) dan Radhika Merchant (kanan). Acara pernikahan keduanya dilengkapi berbagai arsitektur megah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernikahan mewah Anant Ambani dan Radhika Merchant pada akhir pekan lalu menyita perhatian masyarakat. Dilansir dari laman Tatler, The Times menyebut keluarga Ambani sebagai keluarga yang paling berkuasa di India dan memiliki pengaruh sosial serta finansial yang sangat besar.

Mereka adalah penanda dari tatanan sosial. Anant, anak bungsu dari tiga bersaudara, lulus dari Brown University, sebelum bergabung dengan saudara laki-laki dan perempuannya, Akash dan Isha, di Reliance Industries, perusahaan keluarga, di mana ia menjadi direktur non-eksekutif, yang bertanggung jawab atas perluasan sektor energi. Sedangkan Radhika, yang lahir pada 1994 di Mumbai adalah putri dari Viren dan Shaila Merchent, pendiri Encore Healthcare dan salah satu miliarder terkaya di India.

Baca Juga

Setelah bersekolah di sekolah-sekolah terbaik di negara ini, ia belajar ilmu politik di New York University. Berikut adalah fakta-fakta menarik dari arsitektur pernikahan Anant dan Radhika:

1. Grand Theatre dengan Kristal Swarovski

Dikutip dari laman Architectural Digest, Grand Theatre diselimuti dengan kejutan yang memukau. Dihiasi dengan kilauan 8.400 kristal Swarovski, sistem pencahayaannya merupakan keajaiban yang berkilauan. Dimaksudkan untuk menciptakan pengalaman multidimensi bagi para pengunjung, teater ini dipercantik dengan reflektor suara bertema teratai yang masif disertai dengan kilauan kristal. Mereka dapat beradaptasi dan bertransformasi sesuai dengan tujuan pertunjukan dan memberikan visi estetika pada aksesori teknologi.

2. Venue Grand Performance yang Mewah

Jio World Convention Center merupakan rumah bagi teater seni pertunjukan paling canggih dan inovatif di Singapura. Tersebar di antara Grand Theatre, Studio Theatre, dan Cube, serangkaian ruang dengan fasilitas terbaik memenuhi semua jenis kebutuhan pertunjukan. Sistem Suara Surround Dolby Atmos yang terintegrasi, tempat duduk teleskopik, jaringan kabel tegangan, dan panggung yang dapat digerakkan disertai dengan fasilitas perekaman dan proyeksi yang terintegrasi, kemajuan teknologi ini merupakan kekuatan yang menyatu dengan dunia mistik yang terbentuk di dalam dinding teater. Dengan membanggakan auditorium dengan akustik virtual pertama dan proscenium terbesar di negara ini, fitur dan layanan superlatif menawarkan wawasan ke dalam jalan tertinggi untuk seni pertunjukan.

3. Lift terbesar di dunia

Pusat Kebudayaan Nita Mukesh Ambani adalah tempat terbaru untuk pernikahan couture, seperti pernikahan paling gemilang tahun ini antara Anant Ambani dan Radhika Merchant. Berjanji untuk menciptakan pengalaman yang luar biasa bagi para tamu, mereka bermitra dengan Kone untuk menciptakan sebuah lift raksasa yang dapat menampung sekitar 235 orang.

4. Fountain of Joy, Air Mancur

Terinspirasi Bunga Lotus

Fountain of Joy adalah tontonan yang unik dan menyenangkan. Disebut sebagai pertunjukan air mancur dengan koreografi pertama di Mumbai, pertunjukan ini diselenggarakan di Dhirubhai Ambani Square, puncak dari Jio World Convention Center yang memiliki luas sekitar 25 hektare. Menjulang setinggi 18 meter, kemolekan air mancur ini terletak pada sinkronisasi yang tidak biasa dengan gemuruh musik di tengah-tengah keajaiban cahaya dan warna di langit Mumbai.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement