Rabu 17 Jul 2024 21:25 WIB

Timnas Indonesia U-19 Berpesta Gol, Hajar Filipina 6-0 di Piala AFF U-19

Indonesia memuncaki Grup A dengan nilai tiga dan unggul selisih gol dari Timor Leste.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang Indonesia U-19 Arlyansyah Abdulmanan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina U-19 dalam pertandingan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024).
Foto:

Walau sudah unggul jauh babak kedua, Garuda Muda masih tampil menyerang di awal babak kedua. Menit ke-48 Tony melepaskan tendangan jarak jauh tapi masih melambung di atas mistar gawang Filipina.

Arlyansyah mencetak gol keduanya pada menit ke-51 dan membawa Indonesia menjauh 5-0. Berawal dari kerja keras Dony Tri yang berjibaku merebut bola, kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti langsung disambut tendangan Arlyansyah.

Buffon punya peluang pada menit ke-55, tapi tendangan kerasnya masih belum tepat sasaran. Menit ke-62, Filipina baru bisa melepaskan tendangan on target pertamanya, yang dapat ditangkap kiper Indonesia Ikram Algiffari sambil menjatuhkan badan.

Menit ke-63, Arkhan Kaka mendapat bola muntah dan dalam posisi ideal untuk mencetak gol, tetapi masih gagal. Sepakan Kaka masih mengenai pemain Filipina.

Menit ke-67, Kaka diganti Jens Ravens. Sepuluh menit di atas lapangan Jens Ravens akhirnya mencetak gol pertama bagi Indonesia sekaligus menggenapkan skor kemenangan Indonesia menjadi 6-0. Gol ini umpan matang dari Riski Afrisal, umpan pendek dalam kotak penalti dengan mudah dimanfaatkan Ravens dengan tendangan placing menaklukkan kiper Filipina.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement