Jumat 04 Jun 2010 04:13 WIB

Dompet Dhuafa Republika Kirim Relawan ke Gaza

Rep: Rahmat Santosa Basarah/ Red: Budi Raharjo
Penduduk Jalur Gaza
Penduduk Jalur Gaza

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tragedi penembakan kapal kemanusiaan Mavi Marmara oleh militer Israel tidak menyurutkan langkah para aktivis kemanusiaan untuk datang ke Gaza. Ribuan aktivis dari seluruh dunia mengecam dan terus berusaha menembus blokade Israel yang sudah melampaui batas kemanusiaan.

Dompet Dhuafa (DD) termasuk salah satunya yang segera mengirimkan tim yang terdiri dari tenaga medis dan jurnalis ke wilayah Gaza. ''Kita akan coba via Mesir yang dikabarkan akan dibuka. Tim kita insya Allah akan dipimpin oleh Saudara Bambang Suherman, General Manager Program Sosial Dompet Dhuafa,'' ungkap Direktur Program Dompet Dhuafa, Arifin Purwakananta, dalam siaran persnya yang diterima Republika, Kamis (3/6).

Tim Relawan Dompet Dhuafa Republika akan dilepas setelah salat Jumat (4/6) di Masjid Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Seperti diberitakan di berbagai media, pemerintah Mesir akan membuka kembali perbatasan ke Gaza. Meskipun informasi ini masih simpang siur, amun Dompet Dhuafa menyambut baik dan segera mempersiapkan diri untuk berangkat membawa sejumlah bantuan kemanusiaan.

''Tim DD akan berfokus pada kegiatan penyediaan air bersih dengan membuat sumur untuk masyarakat. Pemukiman Gaza yang sangat padat menuntut ketersediaan air bersih yang cukup di samping bahan makanan dan obat-obatan,'' jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement