Senin 26 Mar 2012 14:25 WIB

Beckham Jual Mobil Mewahnya Hanya Karena Berdebu

Rep: Nur Farida/ Red: Djibril Muhammad
Salah satu mobil mewah David Beckham
Salah satu mobil mewah David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, Pekan ini bintang sepak bola LA Galaxy David Beckham, kembali mencengangkan publik dengan menjual beberapa koleksi mobil mewahnya. Bukan karena pendapatannya sebagai bintang lapangan hijau berkurang, tapi karena Beckham tidak tega membiarkan koleksi mobil mewahnya yang tersimpan di Beckingham Palaca di Sawbridgeworth, Herts menjadi berdebu.

Kepindahan keluarga bintang dari Inggris ke Los Angeles menyebabkan koleksi mobil mewahnya di istana Beckinghamnya tidak pernah digunakan. "Kolkesi mobil Beckham sangat menakjubkan dan tiap-tiap kendaraan berharga mahal," ujar seorang sahabat dekat kepada The Sun, Senin (26/3).

Mobil yang dijual Beckham hampir tidak pernah digunakan dan tersimpan dalam kondisi rapi serapih mobil untuk dihadiahkan. Namun karena tidak praktis mengirimkan melalui ekspedisi koleksi mobilnya ke Amerika, maka Beckham memutuskan untuk menjualnya.

Pemain berusia 36 tahun ini memutuskan menjual dua Bentleys, sebuah BMW 645, Range Rover Sport, dan Lamborghini Gallardo yang dibeli senilai 170 ribu pound (Rp 2,5 miliar). Becks juga kemungkinan akan menjual tiga motor Harley Davidsonnya.

Uang yang akan dikumpulkan Beckham dari penjualan beberapa mobil dari belasan koleksi kendaraannya ditaksir mencapai 500 ribu pound (Rp 7,3 miliar). "Nilai penjualannya akan mudah melebihi setengah juta pound, namun nilai riilnya jelas karena ada hubungan dengan Beckham. Dan ditujukan untuk fansnya," ujar sahabat dekatnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement