Ahad 14 Oct 2012 08:44 WIB

Dua Palestina Tewas Dirudal Israel saat Kendarai Motor

Seorang bocah Palestina terbaring di rumah sakit akibat serangan Israel. (ilustrasi)
Foto: Reuters/Ahmed Zakot
Seorang bocah Palestina terbaring di rumah sakit akibat serangan Israel. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA GAZA -- Dua warga Palestina tewas pada Sabtu (13/10) ketika satu pesawat tempur Israel menembakkan rudal ke motor yang mereka kendarai di Kota Kecil Jabalia di bagian utara Jalur Gaza. Demikian kata beberapa sumber medis dan saksi mata.

Beberapa sumber mulanya menyebutkan jumlah korban jiwa satu. Tapi, satu orang lagi yang menderita luka parah belakangan meninggal akibat lukanya.

''Ia terkena pecahan rudal yang ditembakkan pesawat Israel,'' kata beberapa sumber medis.

Ashraf al-Qedra, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Palestina, mengkonfirmasi jumlah korban jiwa dalam serangan udara Israel itu. Seorang bocah laki-laki yang berusia lima tahun menderita cedera ringan.

Beberapa sumber medis di Rumah Sakit Kamal Odwan di bagian utara Jalur Gaza mengatakan anak lelaki tersebut secara kebetulan berada di jalan saat serangan terjadi.

Menurut beberapa saksi mata, kedua warga Palestina itu sedang mengendarai sepeda motor di Jalan Mas'oud di kota kecil tersebut.

''Satu rudal yang ditembakkan dari satu pesawat Israel menghantam mereka serta membakar sepeda motor mereka,'' demikian laporan Xinhua yang dipantau Antara.

sumber : Antara/Xinhua-0ANA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement