Kamis 22 Nov 2012 06:19 WIB

Dong Gun dan Min Jong Lakukan Misi Kemanusiaan di Kongo

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Jang Dong Gun
Foto: rezaecha.wordpress.com
Jang Dong Gun

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Sebuah siaran di SBS TV menunjukkan dua selebritis Hallyu Korea Selatan, Jang Dong Gun dan Kim Min Jong, terbang ke Republik Rakyat Kongo di Afrika. Keduanya bergabung dalam program UN World Programme (WFP).

Negara Kongo sedang darurat perang dengan pemberontak. Kekerasan berlangsung dan tak jarang melukai rakyat sipil. Kedua artis veteran Korea Selatan itu membantu anak-anak korban perang.

Jang Dong Gun menceritakan betapa terkejutnya dia melihat situasi di sana. "Kondisi kehidupan pengungsi Goma lebih buruk dari yang aku pikirkan. Para ibu mengunyah daun agar tetap bisa menyusui bayi-bayi mereka. Anak-anak minum dari genangan air di tanah," katanya, dikutip dari Soompi, Kamis (22/11).

Dong Gun bertekad untuk terus maju membantu rakyat Kongo yang kesulitan. Ia mengajak siapapun yang menonton televisi saat itu untuk mendukung rakyat sipil Kongo yang terlantar.

Sementara itu, Kim Min Jong terlihat membantu masyarakat miskin Kongo. "Aku tak percaya sampai aku melihatnya dengan mata kepalaku sendiri. Aku sedih melihat anak-anak tak lagi bisa makan, bermain, dan hidup dengan tenang. Kini, giliran kita untuk membantu mereka," ujarnya.

Jang Dong Gun dikenal bermain di sejumlah film populer Korea, seperti Dangerous Liaisons, The Warrior's Way, dan Good Morning, President. Drama terkenalnya adalah All About Eve dan A Gentleman's Dignity yang tayang dua bulan lalu.

Sedangkan Kim Min Jong pernah bermain difilm Holiday in Seoul, Mr Butterfly, dan Romantic Assassins. Drama terkenalnya adalah A Gentleman's Dignity, dan Athena: Goddess of War.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement