Kamis 13 Jun 2013 16:15 WIB

Fasli Jalal Dilantik Jadi Kepala BKKBN

Rep: Fenny Melisa/ Red: Karta Raharja Ucu
Fasli Jalal
Foto: Antara
Fasli Jalal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prof Fasli Jalal dilantik sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Pelantikan mantan wamendiknas 2010-2011 ini dipimpin Menteri Kesehatan (Menkes), Nafsiah Mboy di auditorium BKKBN, Kamis (13/6).

Pelantikan Fasli Jalal sebagai Kepala BKKBN menandai perjalanan program KB nasional di Indonesia yang telah berusia lebih dari empat dasawarsa.

Dalam sambutannya, Nafsiah berpesan agar Kepala BKKBN mampu berinovasi untuk menjawab berbagai tantangan masalah kependudukan. Karena, menurut Nafsiah tugas dan fungsi BKKBN tidak hanya pada aspek KB tapi mencangkup aspek kependudukan.

Apalagi, program kependudukan dan KB dalam kurun waktu 10 tahun taerakhir kurang memberikan hasil yang diharapkan semenjak otonomi daerah berlaku.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ لَيْسَتِ النَّصٰرٰى عَلٰى شَيْءٍۖ وَّقَالَتِ النَّصٰرٰى لَيْسَتِ الْيَهُوْدُ عَلٰى شَيْءٍۙ وَّهُمْ يَتْلُوْنَ الْكِتٰبَۗ كَذٰلِكَ قَالَ الَّذِيْنَ لَا يَعْلَمُوْنَ مِثْلَ قَوْلِهِمْ ۚ فَاللّٰهُ يَحْكُمُ بَيْنَهُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ فِيْمَا كَانُوْا فِيْهِ يَخْتَلِفُوْنَ
Dan orang Yahudi berkata, “Orang Nasrani itu tidak memiliki sesuatu (pegangan),” dan orang-orang Nasrani (juga) berkata, “Orang-orang Yahudi tidak memiliki sesuatu (pegangan),” padahal mereka membaca Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak berilmu, berkata seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili mereka pada hari Kiamat, tentang apa yang mereka perselisihkan.

(QS. Al-Baqarah ayat 113)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement