Sabtu 19 Apr 2014 22:50 WIB

Bentrok dengan Militer Israel, Sembilan Warga Palestina Cedera

Masjid Al Aqsha
Foto: EPA/Jim Hollander
Masjid Al Aqsha

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Satu bentrokan terjadi sebelum shalat Jumat antara tentara Palestina dan Israel di kota Yerusalem berakhir melukai sembilan jamaah. Demikian kata saksi mata kepada kantor berita resmi Kuwait KUNA.

Pasukan Israel tersebar di sekitar kota itu dan Masjid Al Aqsha untuk mencegah orang-orang Palestina di bawah usia 50 tahun dari melakukan shalat Jumat di masjid suci itu, mengutip laporan intelijen bahwa demonstrasi-demonstrasi Palestina akan diadakan di halaman masjid setelah shalat.

Tindakan itu menyebabkan banyak warga Palestina di bawah usia 50 sampai menyebar di jalan-jalan dan gang-gang dari kota Yerusalem untuk melakukan salat Jumat di bawah pengawasan tentara bersenjata Israel.

Sebelumnya, belasan warga Palestina cedera akibat terlibat bentrokan dengan polisi Israel pada Rabu ketika kompleks masjid Al Aqsa dibuka untuk pengunjung Yahudi.

Juru bicara polisi Micky Rosenfeld mengemukakan kepada AFP bahwa warga Palestina melemparkan batu dan petasan ke polisi ketika mereka membuka pintu gerbang kompleks itu.

''Polisi membalas dengan serangan granat,'' kata Rosenfeld.

Seorang koresponden AFP di lokasi itu mengatakan belasan warga Palestina cedera akibat kena peluru-peluru karet dan serangan granat. Mereka masih berada di masjid Al Aqsa karena khawatir ditangkap polisi apabila ke luar dari kompleks itu.

sumber : Antara/KUNA-0ANA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement