Jumat 11 Sep 2015 15:02 WIB

Peluang Perawat Indonesia Berkarier di Jepang Kian Terbuka

Red: Hazliansyah
Pemberian bantuan dan fasilitas pendidikan bagi STIKES Cendekia Utama, Kudus, Jawa Tengah, oleh Djarum Foundation bersama Sumitomo Mitsui Banking Corporation
Foto:
Salah satu laboratorium di STIKES Cendekia Utama, Kudus, Jawa Tengah

Tidak hanya itu, dalam kerja sama ini pihaknya bersama SMBC juga mengirimkan dua tenaga pendidik STIKES ke Jepang untuk mempelajari kurikulum sekolah keperawatan di Jepang dan mengunjungi beberapa rumah sakit guna melihat bagaimana perawat di Jepang bekerja.

Sementara untuk mengatasi kendala bahasa, Djarum Foundation menjembatani kerja sama antara Cendekia Utama dengan Program Studi Sastra Jepang, Fakultas  Ilmu Budaya Universitas Diponegoro, Semarang. Para calon  perawat di Cendekia Utama yang ingin bekerja di Jepang akan memperoleh pelatihan Bahasa Jepang secara intensif.

Bersamaan dengan ini pula SMBC menyerahkan bantuan kepada Program Studi Sastra Jepang, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro berupa buku literatur  sebagai fasilitas penunjang pendidikan bahasa Jepang. Sementara Djarum Foundation memberikan bantuan berupa Laboratorium Bahasa Jepang .

"Kesempatan ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi SMBC untuk dapat berkontribusi membawa semakin banyak kesempatan untuk mahasiswa  menambah dan mengembangkan keterampilan mereka secara berkesinambungan," ucap Shosuke Mori, Managing Director, Head of Asia Pacific Division and Emerging Markets Business Division SMBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement