Senin 05 Sep 2016 00:29 WIB

Aktivis Gelar Aksi Menolak Reklamasi Teluk Lampung

Red: Ilham
Reklamasi pantai, ilustrasi
Reklamasi pantai, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Puluhan aktivis yang tergabung dalam Solidaritas untuk Karnaval Tolak Reklamasi Teluk Lampung (The Outsider Lampung) melakukan aksi demo menolak penimbunan pantai di kawasan Teluk Lampung, Provinsi Lampung. Aksi massa yang dilakukan di Bundaran Tugu Adipura pusat Kota Bandar Lampung, Ahad (4/9) sore, menolak reklamasi di Lampung.

Peserta aksi membawa karton yang bertuliskan Lampung Tolak Reklamasi, Lawan Vandalis, Reklamasi Merusak Alam.

"Aksi ini merupakan bentuk penolakan reklamasi Teluk Lampung, karena pengembang telah menyalahi aturan analisis mengenai dampak lingkungan," ujar koordinator lapangan aksi itu, Jimy M Sarbini.

Aktivis Solidaritas untuk karnaval Tolak Reklamasi Teluk Lampung, Joko Purwanto menyatakan, mereka sepakat untuk melakukan aksi menolak reklamasi di Teluk Lampung karena dampak buruk yang ditimbulkannya. Pihaknya bersama para aktivis lingkungan di Lampung mendesak reklamasi di Teluk Lampung dihentikan. Para pendemo juga meminta pihak berwenang segera memproses hukum dan menangkap pelaku dan pemberi izin reklamasi yang diduga ilegal.

Reklamasi di Teluk Lampung itu sebelumnya juga telah menjadi perhatian jajaran institusi penegak hukum baik di Lampung maupun Jakarta, dengan melakukan pengusutan izin yang telah dikeluarkan. Sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung juga telah dipanggil dan dimintai keterangan oleh pihak berwenang terkait izin reklamasi tersebut.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement