Selasa 09 Feb 2021 10:35 WIB

PLN Pulihkan Akses Kelistrikan 60 Ribu Pelanggan Semarang

Terkait banjir di Semarang, PLN memastikan 92 persen kelistrikan sudah pulih

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Gita Amanda
General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Feby Joko Priharto, saat meninjau pmulihan jarigan kelistrikan, di lokasi terdampak banjir kawasan Gebang Aom, Kota Semarang, Senin (8/2).
Foto:

Guna mendukung petugas yang terus berupaya melakukan pemulihan listrik di lapangan, masih lanjut Feby, PLN menyerahkan bantuan peralatan secara simbolis kepada Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Bantuan tersebut dimaksudkan untuk mendukung para petugas dalam melanjutkan pekerjaan pemulihan instalasi listrik ke daerah yang masih terdampak banjir di wilayah Kota Semarang.

Tak lupa ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada segenap jajaran  tim pemulihan jaringan yang telah bekerja keras sehingga pelanggan dapat mengakses listrik kembali. "Tetap semangat, utamakan keselamatan diri dan masyarakat, semoga lelah ini menjadi lillah sekaligus juga ladang amal bagi kita semua," tambah Feby.

Sementara itu, kepada warga terdampak banjir, PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN juga telah menyalurkan bantuan berupa 250 paket sembako senilai Rp 30 juta. Penyerahan bantuan ini sebagai wujud kepedulian seluruh jajaran PLN kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di wilayah ibu kota provinsi Jawa Tengah tersebut.

"Bantuan tersebut merupakan amanah dari pegawai PLN yang menyalurkan zakat setiap bulannya. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban yang terdampak banjir dan mudah- mudahan menjadi berkah," tambah Feby.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement